Monday, January 14, 2013

Sukabumi Kota Exotis


Kota Sukabumi siapa sih yang tidak mengenal dengan ciri khas kue mochi-nya, namun di balik itu semua tersipan sisi exotis yang belum banyak orang mengetahuinya, dengan posisi kota sukabumi yang di ampit oleh kota-kota besar seperti Bandung dan Bogor ternyata mempunyai sisi exotis.

Sisi exotis Kota Sukabumi tentunya karena berada di tengah-tengah panorama alam sukabumi yang masih alami mulai dari Utara, Timur, Selatan dan Barat ini memungkinkan sukabumi banyak sekali hasil alam serta keindahan alam terutama untuk tempat wisata yang dapat di kunjungi.


Utara Sukabumi merupakan sisi terbanyak hasil alam seperti sayuran serta merupakan pusat wisata pegunungan yang masih alami dengan panorama indah yang dikelilingi perkebunan teh serta udara yang sejuk membuat wisatawan lokal ataupun asing banyak berkunjung.



Timur Sukabumi banyak sekali pengrajin-pengrajin di daerah timur sukabumi seperti kerajinan Batu, Kayu, Bambu dan Tanduk yang sudah dikenal di beberapa Negara, banyak sekali wisatawan yang pergi kesana untuk membeli oleh-oleh kerajinan tangan tersebut mulai dari harga terendah hingga harga export.



Selatan Sukabumi yang terkenal dengan pantai selatan Pelabuhan Ratu merupakan pusat wisata alam laut yang indah dengan pemandian air panas alam, merupakan tempat untuk memanjakan diri setelah penat dari kesibukan.



Barat Sukabumi lebih dikenal dengan penghasil ikan air tawarnya termasuk ikan hiasnya, banyak budi daya air tawar dan eragam jenis ikan baik ikan untuk kosumsi ataupun ikan bibit untuk di budidayakan kembali.

Sungguh sangat exotis sekali Sukabumi ini sehingga banyak wisatawan berkunjung , udara yang sejuk membuat mereka semakin betah tinggal di sukabumi.

0 comments:

Post a Comment